Kesalahan Pemasangan Penangkal Petir

.

INI LAH 4 KESALAH PEMASANGAN PENANGKAL PETIR!!

Seperti yang kita tahu,cuaca sedang tidak bisa ditebak dan bahkan cenderung buruk. Petir menjadi salah satu yang perlu diwaspadai karena bisa merubuhkan pohon dan bahkan listrik di rumah bisa korslet listrik hingga terbakar. Lalu, seberapa penting memasang penangkal petir.Ada 4 kesalah dalam pemasangan penangkal petir meliputi :

1.Kesalahan Pemilihan Kabel

kesalahan pemilihan kabel penangkal petir bisa terjadi di karnakan kesalahan dalam pemilihan ukuran,maka dari itu harus menggukanakan kabel bc dengan ukuran kabel minimal berukuran 30 mm.

2.Kesalahan Sistem Grounding

Bisa terjadi dikarnakan menggunakan sistem material di luar standar instalasi.Material sitem grounding pada dasarnya masuk kedalam tanah seperti kabel bc,penggunaan material yang standar instalasi dapat menghindari sifat korosi pada kandungan tanah yang mengandung air

3.Kesalahan Titik Penangkal Petir

Bisa terjadi dikarnakan tanam grounding tidak menyampai kedalaman dan juga adanya pengembangan kawasan pada area tersebut,hal itu membuat cakupan cover radius proteksi sambaran petri menjadi kurang maksimal  

4.Menentukan Penangkal Petir Yang Dipakai

Sering terjadi bahwa pemasangan penangkal petir tidak dibagian tertinggi bangunan,jika dipasang atap miring jarak tidak boleh lebih dari 0,6 meter dan atap landay atau datar 15 meter.


------------
PT. Visiotek Global Indonesia
Jl. Pangeran Jayakarta No. 65 RT.005/001
Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria Kota Bekasi

Lebih baru Lebih lama