Kisah Orang Yang Tersambar Petir Berkali - Kali

 



Petir merupakan salah satu fenomena alam yang terjadi secara alami.Petir terjadi ketika muatan positif energi listrik dan negatif dalam awan bergerak terus-menerus sehingga memisahkan diri.

Hal ini menyebabkan adanya kilatan cahaya yang menyambar diikuti dengan suara yang menggelegar.Muatan listrik dalam petir bisa berpotensi mematikan,namun tak semuanya bisa berakibat fatal dan mematikan.

Mengutip Mother Neture Network,Berikut kesaksian dari orang-raong yang pernah mengalami peristiwa tersambar petir dan berhasil bertahan.

1. Wiston Kemp

Wiston kemp memang tak terkena serangan petir secara langsung.Dia berlari menjauhi sambaran petir.Petir menyambar tanah di areanya berdiri.Dia pun tak sadar bahwa area disekitarnya tersambar petir mulai memengaruhi dirinya sampai beberapa jam kemudian lengannya mulai sakit.Rasa sakit di lengan menyebabkan sebuah lepuhan.Lama-kelamaan lepuhan di lengannya sembuh dan membentuk pola fraktal.

2. Melvin Roberts

Bukan sekali Melvin Roberts tersabar petir.Dia sudah tersambar petir sampai enam kali.Kejadian tersambar petir sampai berkali-kali dianggap sebagai kejadian yang langka.Karena kemungkinan serangan berkali-kali ini memeliki rasio 1:700.000 pertahun.

Saat tersambar petir ke tujuh kalinya.Roberts sedang memotong rumput tetangganya dengan mesin pemotong rumput.Hanya saja uniknya,dia tersambar petir saat hari cerah.Sampai tahun 2015,Melvin mengklain kalau dia sudah tersambar petir sampai 11 kali.

3. Roy Sullivan

Berbeda dengan Melvin Roberts,Sulliven malah tersambar petir tujuh kali,Sullivan adalah seorang petugas di shenandoah National Park di Virginia.Antara tahun 1942-1977,dia bertahan dari tujuh kali sambaran petir.

Mengutip Guinnss World Records,pada tahun 1042 serangan petir membuatnya kehilangan kuku ibu jari.Petir ke-dua membuatnya kehilangan alis,petir ke-tiga menghanguskan lengan kirinya,ke-empat terjadi saat dia berada di pos petugas Shendandoah National Park.Sedangkan kejadian ke-lima dan enamnya terjadi akibat adanya awan kecil yang dikatakan Sullivan selalu 'mengikuti dia'.

Namun kejadian yang paling 'gila' terjadi saat sambaran petir ke-tujuhnya saat dia sedang memancing,sesaat setelah tersambar petir,dia harus 'bertarung'dengan beruang yang menurutnya berniat mencuri ikan yang ditangkapnya.Pada September 1983 dia dilaporkan buh diri karena cintanya ditolak.

4. Austin Melton

Austin Melton tersambar petir sekali saat dia berada di pertandingan basket.Saat itu,petir menyambar dan mematikan listrik di gym.Austin pun berjalan keluar,namun dia langsung tersambar petir.Hal selanjutnya yang dia ingat adalah kala dia berada di rumah sakit dengan luka bakar di kepala.dada,dan tumit.Satu dari gendang telinganya berlubang akibat kejadian tersebut.Hal ini membuat dia dikenal dengan panggilan Sparky.

5. Jens Gottlieb & lisa Gruhn

Keduanya mengalami rasa sakit yang mendalam karena tersambar petir.Bukan cuma rasa sakit tapi juga rasa malu pada lingkungan sekitarnya.Pasalnya Gottlieb dan Gruhn kedapatan tengah bercinta di hutan saat tersambar petir.Tanah diarea tempat mereka bercinta pun tersambar petir.Karena petir menjalar dan menggangu sesi intim mereka.Takut terkena petir lagi,mereka panik dan lari dari hutan.

6. Sophie Frost & Mason Billington

Sophie Forst bisa selamat dari sambaran petir berkat alat pemutar musik elektronik yang dibelikan neneknya.Kala itu,Sophie pulang ke rumah bersama kekeasihnya,Mason Billington.Petir menyambar mereka.

7. Lisa Wehrle

Lisa Wehrle mungkin tak menyangka kalau dia bisa tersambar petir di tengah hari yang cerah.Namun kenyataannya saat berjalan bersama temannya,petir yang merambat dari area yang berkilo-kilo meter jauhnya ini 'menyerangnya'.Petir tersebut menyambar pundaknya.Arus listrik masuk ke pundak dan keluar di pergelangan tangannya.Hal ini menyebabkan lengannya patah.

8. Alice Svensson

Diam dirumah ternyata tidak menjamin anda bakalan bebas dari risiko sambaran petir.Alice Svensson yang tengah mandi dirumahnya di Swedia ternyata tersambar petir.Aliran listrik petir masuk melalui pipa air dan 'menyerangnya' akibatnya kejadian ini ibunya pun membantu dia mandi.Namun tak sadar dengan kemungkinan serangan lainnya.Serangan petir ke-dua terjadi melalui pipa air mandi.

Lebih baru Lebih lama