Penyebab Tower Telekomunikasi Roboh


BEBERAPA PENYEBAB ROBOHNYA TOWER

Secara umum penyebab tower telekomunikasi roboh biasanya terjadi dikarnakan keadaan alam yang tidak stabil.Seperti angin yang kencang,tanah longsor.Tetapi ada beberapa faktor lain yang menyebabkan tower telekomunikasi roboh.Berikut merupakan penyebab lain dari robohnya sebyah tower.
 

  • Tali sling - Tarikan sling yang jaraknya tidak sesuai standar.Jarak ideal untuk pemasangan sling yaitu spertiga dari tinggi keseluruhan tower.Misalkan tower tingginya 30 meter berarti untuk tarikannya 10.Selain tarikan sling,bahan baku dari sling itu sendiri bisa mempengaruhi rubuhnya tower seperti,misalkan untuk sling yang diminta berukuran 8 mm dan yang dipakai hanya 5mm,itu bisa merupakan salah satu rubuhnya tower tersebut karna tidak sesuai standar.
  • Angkur - Baik itu dari angkur tengah maupun angkur dudukan spon skrupnya.Misalkan angkur yang terlalu kecil yang untuk dudukan spon skrupnya atau angkur tengahnya tidak sesuai dengan yang sudah dihitung.Angkur tengah adalah angkur untuk pondasinya.
  • Baut - Baut merupakan salah satu penyebab rubuhnya tower,walaupun masih dalam kemungkinan kecil,seperti pemasangan baut yang kurang kencang,baut yang sudah berkarat tetapi tidak di perbaiki.
  • Bahan Baku - Untuk yang satu ini merupakan bahan baku dari tower itu sendiri.Bisa jadi dikarnakan ukuran tiang tower tidak sesuai dengan ketetapan.
  • Beban Tower - Misalkan tower yang dipakai untuk telekomunikasi terutama tower triangle atau fourangle.Jika tower ini diberikan beban yang tidak seharusnya maka sudah jelas kemungkinan rubuhnya semangkin tinggi.Karna biasanya jika ukuran tower 30 meter,biasanya beban yang sanggup di tahan hanya seberat 50 Kg,jika lebih dari itu,tidak ada jaminan tower akan tetap stabil.

Nah mungkin itu beberapa faktor penyebab terjadinya tower telekomunikasi robo.Jangan lup simak vidionya,agar penjelasan dapat mudah dipahami



Lebih baru Lebih lama