Recomendasi Penangkal Petir Lokal

 




6 RECOMENDASI MEREK & HARGA PENANGKAL PETIR LOCAL

Penangkal Petir sendiri memeliki fungsi yang sangat penting untuk melindungi rumah dari sambaran petir.Penangkal Petir adalah rangkaian jalur yang difungsikan sebagai jalan bagi petir menuju ke permukaan bumi,tanpa adanya merusak benda-benda yang dilewatinya.Harga penangkal petir memang banyak ragamnta,dari yang murah sampai dengan yang mahal.Bingung memilih mana yang terbaik dan sesuai isi dompet.Berikut adalah recomendasi merek & harga penangkal petir.

1. Penangkal Petir Evo Franklin



Penangkal Petir Evo Franklin merupakan produk asal indonesia yang memeliki sertifikasi standar keamanan sambaran petir internasional.Alat ini berbasi kerja Early Streamer Emmision (ESE) yang dirancang khusus untuk instalasi sambaran petir tinggi dan daerah tropis di negara Asia.

Penangkal Petir Evo Franklin adalah penangkal petir yang didesain modern dan dibuat menggunakan teknologi baru.Bebas perawatan,tidak ada power supply atau solar cells,no radio aktif dengan discharge current 300 kA.Penangkal Petir ini juga memeliki harga yang lebih ekonomis dan praktis dalam implementasi instalasi di lapangan.

Produksi Evo Franklin tersebar luas di kota-kota besar indonesai dengan garansi produk 3 tahun.Beberapa tipe produk ini antara lain EF Tipe 60 radius proteksi 60 meter,dengan harga Rp. 5.500.000.Ada juga EF Tipe 85,radius proteksi 85 meter dengan harga Rp. 6.500.000,dan EF Tipe 150 dengan radius proteksi 150 meter yang dijual dengan harga Rp. 7.500.000.

2. Penangkal Petir Flash Vectron

Penangkal petir Flash Vectron merupakan penangkal petir elektrostatis berbasis kerja ESE yang diciptakan unutk daerah teropis.Produk ini dirancang oleh ilmuan petir asal Indonesia dan arsitem dari jerman.Memeliki unit terminal yang kokoh dan tidak berongga sehingga air hujan tidak dapat masuk dan menyebabkan korosi.Produk ini juga bebas perawatan,lebih praktis dan dirancang agar mempermudah kita dalam hal pemasangan di lapangan.Bahan dan meterial untuk memproduksi penangkal petir Flash Vectron adalah bahan dan material piliham sesuai standar SNI dan IEC.

Produk ini juga memiliki harga yang lebih ekonomis bahkan jika dibandingkan dengan produk lain.Flash Vectron tipe 6,memeliki radius proteksi 150 meter dan dijual dengan harga Rp. 7.200.000 dengan garansi selama  2 tahun

3. Penangkal Petir Thomas


Thomas merupakan merk produk penangkal petir yang telah lulus uji kelayakan tersetifikasi di bidang industrial penangkal petir.Perangkat ini telah terdaftar di kementrian Perindustrian.Thomas merupakan penangkal petir eksternal yang memeiliki konduktor yang sangat baik sehingga dapat mengalirkan listrik dengan tingkat risiko yang terminimalisir.

Produk buatan indonesia ini bekerja dengan sistem ESE,dimana teknologi ini sudah diakui dan digunakan di negara-negara Eropa.Penangkal petir ini dipasang di bagian paling atas gedung dengan proteksi sistem kerja elektrostatis yang berfungsi melindungi area gendung dengan radius berdasarkan rumus IEEE.

4. Penangkal Petir Gent




Penangkal Petir Gent merupakan penangkal petir asala Indonesia yang memeliki sertifikasi standar keamanan sambaran petir internasional.Penangkal Petir ini dapat menjadi salah satu solusi unit keamanan sambaran petir untuk bangunan dan alat elektronik.

Produk ini memeliki tiga tipe,yaitu tipe A,B,C dengan garansi 2 tahun.Gent Tipe C memiliki radius proteksi 35 meter dan dijual denga harga Rp. 5.500.00,ada juga Tipe B dibekali radius proteksi sejauh 75 meter dan dijual dengan harga Rp. 6.500.000,sementara untuk Tipe A,memeliki radius proteksi sejauh 150 meter dengan harga Rp. 7.500.000

5. Viking Early Streamer Emission Lightning Conductor






Viking Early Streamer Emission Lighting Conductor merupakan sistem proteksi petir yang dibangun oleh beberapa komponen berikut:

  • Sensor Impuls Elektrik
  • Pengumpulan Energi Listrik
  • Batang Penangkap petir terminal pembangkit ion
  • Pembangkit ion elektronik

Alat ini beroparasi seperti penembak ion yang menembakkan dalam jumlah yang besar ke angkasa pada saat petir menyambar.Melepaskan sejumlah ion ke angkasa akan secara otomatis membangkin lintasan petir yang dikenal dengan sebutan upword leader.

Beberapa tipe perangkat ini antara lain Viking V3 dengan radius proteksi 110 meter seharga Rp. 8.200.000,ada juga Viking V6 dengan radius proteksi 130 meter seharga Rp. 8.200.000.Produk lokal ini memeliki garansi selama 1 tahun

6. Penangkal Petir Splitzen



Penangkal Petir Splitzen merupakan penangkal listrik buatan Indonesia yang memeliki dua jenis bentuk yakni tombak dan trisula.Meski begitu,secara teknis kedua penangkal petir ini memeliki perbedaan yang tidak terlalu signifikan.

Penangkal Petir tombak dan trisula dengan berbagai pilihan mulai dari berbahan lapis tembaga maupun full tembaga.Kedua penangkal petir ini bisa bertahan dengan baik selama 5 tahun lebih,dengan asumsi pengaplikasian instalasi dengan benar dan sistem grounding yang baik.

Splitzen tombak berlapis tembaga berukuran tipe 3/4x30 cm dijual dengan harga Rp. 60.000.Sementara untuk Splitzen full tembaga harganya Rp. 300.000,untuk Splitzen Trisula Lapis Tembaga tipe 3/4x30 cm dijual dengan Rp. 450.000 dan untuk Splitzen Trisula Full tembaga.harganya Rp. 450.000.


Lebih baru Lebih lama