Mengapa Disebut Kuku Macan ?

 



Klem bedasarkan Wikipedia merupakan sebuat alat pencapit atau pengencang (fastener) yang digunakan untuk memastikan kedua material tidak pindah-pindah posisi selama alat tersebut digunakan.Kebanyakan dari anda pasti sudah pernah melihat alat dan akan langsung tau keggunaannya setelah melihat secara langsung.

Klem biasanya dibuat menggunakan besi atau bahan plastik keras.Kemudian bagian pencepitnya bisa disesuaikan agar lebih lebar ataupun lebih sempit.Hal ini dilakukan agar alat ini bisa digunakan untuk berbagai macam material lainnya.

Namun ada jenis klem pada tower yang memeliki nama unik yang memakai nama salah satu hewan yang bisa disebut sebagai raja hutan yang biasa kita sebut macan.Yap klem ini bernama Klem Kuku Macan dibalik namanya yang unik apakah kalian tahu maksud makna dari penamaannya?

Klem Kuku Macan sendiri merupakan jenis klem yang digunakan untuk dapat merekatkan kabel BC,sehingga kabel menjadi rapih dan jalur untuk sistem grounding dapat berjalan dengan baik.

Mengapa klem ini disebut Kuku Macan? Karena klem ini memeliki bentuk menyerupai Kuku Macan.Pada umumnya yang berbentuk runcing di bagian ujungnya yang berfungsi merekatkan kabel BC yang akan dipasangkan pada klem kuku macan tersebut.






Lebih baru Lebih lama